Selasa, 10 Mei 2011

Media Pembelajaran Video Pencemaran Lingkungan

 Pencemaran adalah masuk atau dimasukkannya mahluk hidup, zat, energi dan/ atau komponen lain ke dalam air atau udara. Pencemaran juga bisa berarti berubahnya tatanan (komposisi) air atau udara oleh kegiatan manusia dan proses alam, sehingga kualitas air/ udara menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukkannya.
sedangkan pencemaran lingkungan adalah masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat energi, dan atau komponen lain ke dalam lingkungan, atau berubahnya tatanan lingkungan oleh kegiatan manusia atau oleh proses alam sehingga kualitas lingkungan turun sampai ke tingkat  tertentu yang menyebabkan lingkungan menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya (Undang-undang Pokok Pengelolaan Lingkungan Hidup No. 4 Tahun 1982).

Dalam penyampain materi Lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan di Geografi SMA, diperukan media pembelajaran untuk mempermudah penyampain materi kepada siswa. Dapat digunakan berbagai media pembelajaran yang sesuai kebutuhan, salah satunya dalam bentuk video. videonya dapat di download di http://www.mediafire.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar